Sonti Bakara Imbau Pemudik Tertib Agar Selamat Sampai Tujuan

Kamis, 28 April 2022, April 28, 2022 WIB Last Updated 2024-01-08T17:18:25Z

 


Bengkulu Utara, DinamikaPublik.com - Mudik atau lebih familiar disebut pulang kampung merupakan tradisi turun-temurun yang dilakukan masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Setiap tahunnya jutaan orang berbondong-bondong kembali ke kampung halaman dengan memanfaatkan berbagai macam transportasi mulai dari sepeda motor, mobil, bus, kereta api, kapal laut, serta pesawat terbang.

Tujuannya tidak lain untuk berkumpul bersama keluarga merayakan hari raya, melepaskan rindu dan menjalin tali silaturahmi dengan sanak saudara.

Sudah dua kali lebaran kita dilanda pandemi covid-19, banyak batasan dan aturan yang membuat masyarakat tidak bisa pulang kampung untuk bertemu keluarga tercinta, momen mudik tahun ini sangat dirindukan oleh masyarakat.

Ditengah padatnya arus mudik tahun ini, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH., mengimbau kepada masyarakat agar tertib diperjalanan, baik yang mengunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum lainnya.

"Mudik tahun ini yang sangat dirindukan, karena sejak pandemi melanda banyak batasan yang membuat masyarakat tidak bisa mudik, saya mengimbau agar tetap tertib dalam berlalu lintas dan berkendara, bagi yang membawa kendaraan pribadi agar memperhatikan barang bawaan jangan berlebihan, jika mengantuk segera istirahat di pos yang sudah disediakan", ujar Ketua DPRD yang terkenal ramah dengan semua kalangan tersebut.

Tak lupa Sonti Bakara juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi yang belum melakukan vaksin agar segera vaskin guna melindungi tubuh dan orang di sekitar kita.

"Protokol kesehatan jangan lalai, semoga lebaran kali ini bisa membawa kebahagian untuk kita semua, semoga selamat sampai tujuan dan saya titip salam untuk semua keluarga dirumah", ujarnya.

Komentar

Tampilkan

  • Sonti Bakara Imbau Pemudik Tertib Agar Selamat Sampai Tujuan
  • 0

Terkini

Topik Populer