Tanam Wawasan Kebangsaan, Senator Berbagi Berkah Ramadan Bersama BAPERA

Redaksi
Minggu, 17 April 2022, April 17, 2022 WIB Last Updated 2024-01-09T01:10:32Z

 


Kepahiang, DinamikaPublik - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di hadapan para pendidik madrasah dan generasi belia Kepahiang pada momen bulan Ramadan 1443 Hijriah, baru-baru ini.

Hj Riri Damayanti John Latief yang juga Ketua DPD BAPERA Kabupaten Kepahiang menyatakan rasa syukurlah atas nikmat Allah yang memampukan dirinya senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat guna mengemban amanah memperjuangkan aspirasi Bengkulu di Senayan.

“Alhamdulillah BAPERA bisa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, baik kegiatan sosial, pendidikan, olahraga maupun keagamaan,” ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Perempuan yang selalu tampil anggun dengan hijabnya ini memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendorong dan mensukseskan kegiatan penanaman nilai-nilai kebangsaan dalam bentuk yang disukai oleh Allah subhanahu wa ta’ala seperti santunan terhadap anak yatim dan bentuk-bentuk Islami yang kreatif ini.

“Kita di Kepahiang menyambut baik, bahkan seluruh pengurus ikut menyukseskan,” tutur Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua DPD BAPERA Provinsi Bengkulu Syamsurachman mengenai kegiatan ini mengatakan, semangat berlomba dalam kebaikan dalam mencari keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala adalah hal yang penting dilakukan setiap saat, terutama dalam bulan Ramadan.

“Mudah-mudahan kita semua mendapat berkah Allah subhanahu wa ta’ala,” Syamsurachman berdoa.

Mochammad Safei selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali bakat dan potensi anak-anak dari usia dini dalam bidang dakwah Islamiyah serta membentuk karakter anak-anak generasi penerus yang berwawasan kebangsaan di Kabupaten Kepahiang.

Memuliakan anak yatim sendiri adalah salah satu bentuk implementasi dari nilai-nilai kebangsaan.

Sementara Sekretaris Kegiatan Berkah Ramadan BAPERA, Hertini, menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari 21 Madrasah se Kabupaten Kepahiang, mulai dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah.

Kegiatan ini berlangsung dengan semarak dan penuh khidmat. Meski para peserta tengah menahan lapar dan haus karena puasa, namun tak mengurangi semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan sejak awal hingga selesai. Selain mendapatkan wawasan kebangsaan, para peserta terbaik mendapatkan hadiah menarik.

Editor: Redaksi

Komentar

Tampilkan

  • Tanam Wawasan Kebangsaan, Senator Berbagi Berkah Ramadan Bersama BAPERA
  • 0

Terkini

Topik Populer