Bengkulu Utara Kembali Raih WTP dari BPK

Redaksi
Kamis, 14 April 2022, April 14, 2022 WIB Last Updated 2024-01-09T01:13:29Z

 


DinamikaPublik.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Pemeriksaan Kinerja dan Kepatuhan tahun 2021 kepada Bupati Bengkulu Utara dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Bengkulu, pada Kamis (14/4/2022).

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian dan Ketua DPRD, Sonti Bakara, SH., secara resmi menerima LHP yang diserahkan langsung Plh.Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bengkulu, Muhammad Hidayat.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH., menyambut baik penyerahan LHP tersebut dengan hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh lima kali berturut-turut.

"Terimakasih kepada BPK yang sudah melakukan penilaian kerja dan terimakasih kepada tim pemeriksa yang sudah bekerja keras dan kami meminta maaf apabila ada staf atau lembaga kami ada tingkah lakunya yang kurang berkenan saat pemeriksaan," ungkap Sonti Bakara.

"Kita berterima kasih dengan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan ini, diharapkan pada pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara kedepannya dapat terus kita selenggarakan dengan baik, kita selenggarakan sesuai koridor aturan atau regulasi yang berlaku," imbuhnya.

Ketua DPRD saat memberi sambutan.[/caption]

Ketua DPRD sepenuhnya mendukung langkah dan kebijakan Bupati Bengkulu Utara untuk menindaklanjuti LHP dari BPK itu. Lembaga legislatif mempunyai kepentingan yang sama dengan pihak eksekutif yaitu Pemerintah daerah agar hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan terus meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian. Sehingga pengelolaan keuangan daerah sesuai kaidah dan aturan yang berlaku.

Komentar

Tampilkan

  • Bengkulu Utara Kembali Raih WTP dari BPK
  • 0

Terkini

Topik Populer