Cetak Atlit Berprestasi, Alamsyah Usulkan Olahraga Panahan Jadi Ekskul di Sekolah

Minggu, 06 Maret 2022, Maret 06, 2022 WIB Last Updated 2024-01-08T16:59:49Z

 


Kota Bengkulu, DinamikaPublik.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bengkulu ke-303 Tahun, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengelar turnamen panahan bertempat di halaman kantor Walikota Bengkulu, Minggu (6/03/2022).

Berdasarkan pantaun dilapangan tampak ratusan peserta mengikuti turnamen panahan ini, baik dari kalangan pelajar, umum dna komunitas. Olahraga panahan terus digencarkan dikalangan masyarakat yang juga merupakan ajaran sunah Nabi Muhammad SAW.

Alamsyah, M.TPD saat mencoba memanah.[/caption]

Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah, M.TPD., mendukung penuh kegiatan turnamen panahan ini agar terus dapat mencetak generasi berprestasi hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.

"Panahan sudah ada sejak abad masehi, olahraga ini harus terus kita gencarkan agar muncul bibit berprestasi, saya mengusulkan agar olahraga panahan jadi olahraga ekskul di sekolah, agar atlit berprestasi dapat terus kita cetak," ujar Alamsyah yang juga penasehat Perpani kota bengkulu tersebut.

Sebagai sebuah kegiatan yang positif, panahan dapat menjadi olahraga yang banyak diminati dan membudaya di masyarakat. Banyak manfaat yang dapat dirasakan dari olahraga ini yaitu meningkatkan konsentrasi, mengontrol emosi, keseimbangan dan baik untuk kesehatan.

"Harapannya olahraga panahan dapat terus diminati masyarakat baik pelajar, remaja dan anak muda. Karena banyak manfaatnya, semoga event-event dapat terus dilakukan di berbagai kesempatan," terang politisi PKS tersebut.

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dibuka langsung oleh asisten bidang pemerintahan Kota Bengkulu serta dihadiri berbagi OPD dilingkungan pemerintah Kota Bengkulu.

Pewarta: Yusuf
Editor: Redaksi.

Komentar

Tampilkan

  • Cetak Atlit Berprestasi, Alamsyah Usulkan Olahraga Panahan Jadi Ekskul di Sekolah
  • 0

Terkini

Topik Populer