Ranwal RKPD Tahun 2023, Ketua DPRD BU Tekankan Beberapa Poin Program

Jumat, 28 Januari 2022, Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2024-01-08T14:44:14Z


DinamikaPublik.com, Bengkulu Utara -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di ruang pola Setdakab, Jumat (28/1/2022).

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH., hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata SE MAp, hadir dalam acara tersebut Sekda Kab BU Dr. Haryadi, SPd MM MSi., Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Pemkab BU.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH., mengatakan, sesuai dengan Pasal 75 ayat (2) Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, Rancangan Awal RKPD Tahun 2023 ini disusun berpedoman pada RPJMD, Rancangan Awal RKPD Provinsi Bengkulu, program strategis nasional, dan pedoman penyusunan RKPD.

"Terimkasih atas kehadiran semua intansi yang hadir pada hari ini, rancanagan awal RKPD ini ada beberapa isu yang masih perlu menjadi perhatian kita bersama di masa yang akan datang diantaranya berkaitan dengan tata kelola pemerintahan, Infrastruktur, Penangulangan bencana, Peningkatan Sumber Daya Manusia, Peningkatan Kesehatan masyarakat, Kemiskinan dan Pengangguran, dan Pengembangan Budaya, Pariwisata dan Peningkatan Ekonomi," ujar Politisi PDI-Perjuangan tersebut.

Disisi lain, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE. MAp., mengatakan kegiatan RKPD ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara

“Dengan penuh harapan kekuatan keuangan dan fiskal bisa terjaga dan terwujud dengan baik, bahwa sinergisitas, kolaborasi harus terus dilaksanakan. Bengkulu Utara siap menjadi pionir dalam kolaborasi dan sinergisitas,” terang Wabup BU. (Adv)

Komentar

Tampilkan

  • Ranwal RKPD Tahun 2023, Ketua DPRD BU Tekankan Beberapa Poin Program
  • 0

Terkini

Topik Populer