Evaluasi Penurunan Stunting, Sonti Bakara Ajak Perkuat Kolaborasi

Rabu, 19 Januari 2022, Januari 19, 2022 WIB Last Updated 2024-01-08T15:00:29Z

 


DinamikaPublik.com, Bengkulu Utara - Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH menghadiri kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2021, bertempat di ruang Pola Setdakab, Rabu (19/01/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Or. Mian dan turut dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan Kabupaten BU Syamsul Ma’arif., M. kes, kepala Bappelitbangda kabupaten BU Ir. Suharto Handayani dan kepala desa, camat serta OPD terkait.

Disisi lain Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH saat dimintai tanggapan terkait penangulangan stunting di Bengkulu Utara mengatakan bahwa stunting merupakan kondisi gagal tumbuh bagi anak balita akibat kekurangan gizi kronik terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan serta terjadinya infeksi berulang karena pola asuh yang tidak memadai

"Saya berharap kedepan kita bekerja bersama-sama, berkolaborasi untuk mencapai hasil yang lebih baik walaupun kita tidak akan mencapai hal yang sama secara ideal tetapi kita berharap akan ada penurunan yang signifikan sehingga kondisi stunting di Kabupaten Bengkulu Utara ini tidak ada lagi," harapnya.

Dalam kegiatan ini juga memberikan penghargaan Pakde Mas 2021, untuk penilaian “Kinerja Desa Germas” berdasarkam polling online.

Komentar

Tampilkan

  • Evaluasi Penurunan Stunting, Sonti Bakara Ajak Perkuat Kolaborasi
  • 0

Terkini

Topik Populer