Senator Riri Damayanti Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke Kaum Ibu

Senin, 21 Maret 2022, Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2024-01-08T16:42:30Z


 Bengkulu, DinamikaPublik.com - Kaum ibu merupakan sosok yang menjadi penentu paling dominan terhadap generasi penerus bangsa. Hal ini memotivasi sejumlah petinggi negara untuk menggemakan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di kalangan kaum ibu.

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, mengemas agar nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tertanam dalam sanubari kaum ibu sehingga bisa ditanamkan pada anak-anaknya merupakan usaha yang perlu dilakukan secara berkelanjutan.

"Sebenarnya yang paling efektif melestarikan nilai-nilai kebangsaan ini adalah ibu-ibu. Ibu-ibu yang tercerahkan dengan nilai-nilai kebangsaan akan memberikan banyak pengaruh positif kepada keluarga dan lingkungannya," kata Hj Riri Damayanti John Latief pada sosialisasi empat pilar MPR RI di Bengkulu, Senin (21/3/2022)

[caption id="attachment_500" align="aligncenter" width="1280"] Tampak antusiasme peserta mengikuti sosialisasi empat pilar kebanggsaan.[/caption]

Di masa pandemi ini, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ini melanjutkan, kaum ibu menghadapi tantangan lebih terutama berkaitan dengan krisis ekonomi yang membelit banyak rumah tangga dan pendidikan anak-anak yang harus belajar daring di rumah.

"Tantangan ini semakin menegaskan pentingnya penanaman nilai-nilai empat konsensus kebangsaan di lingkungan kaum ibu yang umumnya menjadi manajer pembawa pesan dan pemberi contoh bagi keluarganya. Dengan pemahaman kebangsaan kaum ibu yang baik, keluarga akan punya ketahanan yang baik," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPP KNPI) ini mengimbau ibu-ibu yang hadir untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya serta dapat lebih teliti terhadap berbagai informasi hoaks yang dapat memecah belah bangsa.

"Ibu-ibu Bengkulu adalah ibu-ibu yang tangguh dan mandiri. Tapi kalau menghadapi informasi yang berpotensi memecah belah bangsa harus disaring dengan hati-hati, jangan langsung ditelan dan disebarkan, bila perlu tangkal dengan informasi yang benar dan menyejukkan," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

[caption id="attachment_501" align="aligncenter" width="1280"] Foto bersama usai kegiatan.[/caption]

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menambahkan, ia optimis, pemahaman yang baik mengenai nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar MPR RI di kalangan ibu-ibu ini akan melahirkan generasi bangsa yang baik di masa mendatang.

"Nggak mesti kaku menyampaikan pesan-pesan empat pilar ini dengan materi seperti yang kita dapatkan sekarang. Silahkan pakai cara yang paling mudah dan menyenangkan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Yang paling penting bagi anak-anak adalah keteladan dalam kehidupan sehari-hari," tutup Hj Riri Damayanti John Latief.

Editor: Redaksi.

Komentar

Tampilkan

  • Senator Riri Damayanti Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke Kaum Ibu
  • 0

Terkini

Topik Populer