Ini Kandidat Kuat yang Bakal Diusung Golkar di Pilbup Kepahiang

Redaksi
Selasa, 30 April 2024, April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-05-01T11:02:09Z
Riri Damayanti John Latief dan Surdi Nata sebagai Bacakada. Lalu Rica Denis dan Ujang Irmansyah sebagai Bacawakada. 


Kepahiang, DinamikaPublik.com - Selasa (30/4/2024) malam, DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu menggelar penandatangan kerjasama antara Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah (Bacawakada) dengan lembaga survei di salah satu hotel di Kota Bengkulu.


Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang, H Darmawansyah, mengatakan, sesuai Surat DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Nomor B-34/DPD/GOL-BKL/IV/2024, ada empat nama Bacakada dan Bacawakada Kepahiang yang akan diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini.


"Mereka adalah Riri Damayanti John Latief dan Surdi Nata sebagai Bacakada. Lalu Rica Denis dan Ujang Irmansyah sebagai Bacawakada. Hanya empat nama ini yang diundang oleh DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu untuk disurvei," kata H Darmawansyah.


Pria yang dikenal sebagai sosok yang ramah ini menjelaskan, nama-nama tersebut telah diketahui oleh DPP Partai Golkar dan siapapun dari empat nama itu yang diinginkan oleh masyarakat sebagai Bacakada dan Bacawakada maka secara otomatis akan mendapatkan mandat dari Partai Golkar.


"Partai Golkar berharap Kepala Daerah Kepahiang ke depan adalah sosok yang diinginkan oleh masyarakat yang jejak rekamnya baik dan mampu membawa Kepahiang menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera. Kepahiang butuh terobosan-terobosan besar untuk membangun," ujar H Darmawansyah.


Untuk diketahui, Hj Riri Damayanti John Latief merupakan putri terbaik yang dimiliki Kabupaten Kepahiang. Ia pernah melambungkan nama Provinsi Bengkulu di kancah nasional dengan menjadi Senator termuda Indonesia dan didapuk sebagai pimpinan sementara DPD RI.


Karena bekerja sungguh-sungguh dalam menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu saat terpilih menjadi anggota DPD RI dengan perolehan 87.541 suara pada Pemilu 2014, suara perempuan yang akrab disapa Senator Riri itu lantas melejit 123.934 suara Pemilu 2019.


Sementara Surdi Nata adalah Wakil Bupati Kepahiang periode 2021-2024. Pria berlatar belakang pengusaha bidang komoditas atau hasil bumi ini pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang selama 2 periode, yaitu periode tahun 2004-2009 dan 2009-2014.


Rica Denis adalah Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang. Perempuan dengan paras ayu kelahiran Desa Pulogeto 25 April 1985 ini merupakan anggota DPRD Kabupaten Kepahiang.


Sedangkan Ujang Irmansyah merupakan Ketua KPU Kepahiang Periode jabatan 2013-2018 dan saat ini pria yang kaya pengalaman kelahiran Kepahiang 19 Juni 1968 ini merupakan kader aktif Partai Golkar. 


Editor: Redaksi.

Komentar

Tampilkan

  • Ini Kandidat Kuat yang Bakal Diusung Golkar di Pilbup Kepahiang
  • 0

Terkini

Topik Populer