HUT ke-34 Senator Riri, Pernah Jadi Senator Termuda Kini Semakin Matang di Dunia Politik

Redaksi
Selasa, 06 Februari 2024, Februari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-02-09T16:53:16Z


Jakarta, DinamikaPublik.com - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Hj Riri Damayanti John Latief genap berusia 34 tahun, Ahad (4/2/2024) kemarin.


Pada hari spesial tersebut, banjir ucapan datang dari berbagai kolega, baik dari kalangan tokoh nasional, maupun dari tokoh-tokoh di Provinsi Bengkulu.


Ditanya mengenai harapannya, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) itu menjawab sedikitnya ada sembilan ekspektasi yang ada dalam benaknya.


Pertama, pemilihan umum 14 Februari 2024 menghasilkan para pemimpin yang amanah dan diberkahi oleh Allah subhanahu wa ta'ala.


Kedua, masyarakat Bengkulu sejahtera, aman, damai, tentram, dan semakin taat kepada Allah subhanahu wa ta'ala.


Ketiga, berbagai pembangunan di Bengkulu seperti kelanjutan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau, rencana pembangunan tol Bengkulu-Lampung, pengembangan pelabuhan, bandar udara dan lain sebagainya dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Keempat, Allah mudahkan perjuangan Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2024-2029 Nomor Urut 9 Hj Leni Haryati John Latief untuk memajukan Bengkulu sebagai Senator Republik Indonesia.


Kelima, Bengkulu dijauhkan dari musibah dan malapetaka seperti banjir dan gempa.


Keenam, kemiskinan dan pengangguran tidak mendatangkan kesusahan untuk warga Bengkulu.


Ketujuh, seluruh UMKM di Bengkulu naik kelas.


Kedelapan, korupsi tidak lagi ditemukan di Bengkulu.


Kesembilan, warga Kepahiang memiliki kepala daerah yang mencintai masyarakat dan dicintai oleh masyarakat.


"Ini sebagian kecil diantara begitu banyak harapan yang ada. Doakan semoga ke depan Allah subhanahu wa ta'ala memberikan kesempatan kepada saya untuk menebarkan lebih banyak kebaikan untuk orang lain," demikian Hj Riri Damayanti John Latief.


Mendapat gelar Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Tapus, Hj Riri Damayanti John Latief lahir di Kota Bengkulu pada 4 Februari 1990.


Namanya melambung di kancah politik nasional ketika ia terpilih sebagai anggota DPD RI termuda dan menjadi pimpinan pada 2014 silam.


Buah dari menjalankan amanah masyarakat Bengkulu yang diberikan kepadanya dengan baik, Lulusan Psikologi Universitas Indonesia itu terpilih kembali menjadi Anggota DPD/MPR RI Periode 2019-2024 dengan perolehan suara 123.934 suara pada pemilu 2019, naik signifikan ketimbang 87.541 suara pada pemilu 2014.


Hj Riri Damayanti John Latief dinilai sebagai sosok pemudi yang paling potensial memimpin Bengkulu di tahun-tahun mendatang.


Ia begitu dicintai oleh orang-orang yang mengenalnya sehingga mereka sanggup mengorbankan kesenangannya demi kebahagiaan sang Senator Muda. 


Editor: Redaksi.

Komentar

Tampilkan

  • HUT ke-34 Senator Riri, Pernah Jadi Senator Termuda Kini Semakin Matang di Dunia Politik
  • 0

Terkini

Topik Populer