Caleg Muda ini Ajak Gen Z dan Milenial Melek Politik

Redaksi
Rabu, 17 Januari 2024, Januari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-01-17T16:01:39Z
Calon Anggota DPRD Kota Bengkulu, Muhammad Faisal, S.Ip .


Politik, DinamikaPublik.com - Meski masih banyak yang anti politik, Kaum muda, tetap jadi incaran banyak pihak dalam Pemilu dan Pileg 2024. Untuk itu, Calon Anggota DPRD Kota Bengkulu, Muhammad Faisal, S.Ip mengajak para pemuda jangan anti politik.

Pasalnya, suara milenial dan Gen Z, ia harapkan tidak sekedar jadi penyumbang suara, justru ikut berperan aktif dalam politik praktis.

“Dan harus kita akui, untuk Pemilu dan Pileg 2024 , cukup banyak calon yang berusia muda dan saya yakin akan lebih memahami persoalan anak muda,” ungkap Caleg DPRD Kota Bengkulu nomor urut 2 dari Partai Demokrat, Dapil Muara Bangkahulu, Teluk Segara dan Sungai Serut tersebut , Rabu (17/01/2024).

Meski demikian, lanjut Muhammad Faisal, S.Ip., masih banyak kaum muda yang takut bersentuhan dengan politik dan beranggapan politik itu kejam dan kotor.

”Saya tidak mau anak muda Kota Bengkulu ini anti politik. Kalau ada yang bilang politik itu kejam, kotor, jangan percaya , yang kejam dan kotor itu bukan politiknya, tapi oknum politisinya,” tegas Ical sapaan akrabnya.

Ia kontan meminta, sebagai generasi muda agar bisa menentukan pilihan politiknya pada pemiu 2024 ini, karena suara anak muda menentukan nasib bangsa dan daerah ini lima tahun mendatang.

“Jangan anti politik, nggak peduli dan golput, mau jadi apa kota Bengkulu ini. Karena untuk merubah sistem itu kita harus masuk dalam sistem tersebut,” bebernya.

Dirinya juga menjelaskan, berpolitik bukan harus terjun ke dunia politik, tapi paling tidak memahami permasalahan yang ada di sekitar.

Dengan demikian, tahu apa yang menjadi kebutuhan dan persoalan di masyarakat.

”Kalau sekarang mungkin hanya sebagai pemilih, tapi kita tetap ikut menentukan nasib Kota Bengkulu kedepan,” jelasnya.

Pemilu 2024 ini dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024, pemilu 2024 ini diharapkan menjadi ajang memilih calon-calon wakil rakyat dan Presisen-Wakil Presiden yang nantinya dapat memahami persoalan rakyat.

Komentar

Tampilkan

  • Caleg Muda ini Ajak Gen Z dan Milenial Melek Politik
  • 0

Terkini

Topik Populer